KEGIATAN IBU2 PKK KAJAR 2 DALAM PENGELOLAAN SAMPAH RUMAH TANGGA

Operator 19 April 2022 12:12:19 WIB

Karangtengah SIDASAMEKTA : Karangtengah, (19/04/2022), Pada saat ini keberadaan sampah dapat dijumpai di berbagai tempat dan di sudut2 lingkungan pemukiman, bahkan di selokan2 / saluran air drainase.

Permasalahan sampahpun menjadi bagian masalah yang sangat pelik yang timbul di masyarakat, pada saat ini di padukuhan Kajar.2 kalurahan karangtengah kapanewon wonosari kabupaten gunungkidul punya harapan dan mulai giat merintis dan turut bergerak mengkampanyekan penyadaran warga tentang pengelolaan sampah demi kelangsungan alam yang berkelanjutan.

Gagasan itu akhirnya mulai di realisasikan dalam bentuk awal membentuk kegiatan nyata yang lahir dari organisasi ibu2 PKK dalam suatu wadah yang di namakan Bank sampah “ BUMI LESTARI “.

Di awal kegiatan rintisan ini di adakan sosialisasi kepada masyarakat di berbagai kegiatan dalam bentuk 2 cara pemilahan antara organic dan non organic. Bahkan limbah sampah tersebut jika dapat di Kelola dengan baik akn menjadi nilai ekonomi tambah di masyarakat.

Dengan satu harapan pula lingkungan menjadi bersih dan sehat. Masyarakat memang menjadi sumber utama dalam pelopor sadarnya akan kepedulian tentang sampah tsb.

Bank sapah BUMI LESTARI saat ini sudah memiliki kurng lebih 68 anggota aktif yang di adakan kegiatanya per tanggal 16 sebulan sekali. Dengan saaldo yg menjadi penyemangat di berbagai masing2 anggota kerja sama dengan perbankan dan pendampingan daridinas terkait seperti DLH selain banyak belajar dari berbagai kelompok lain yg ada.

[Demikian di sampaikan pengurus kelompok bank sampah tsb].

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar