PENYULUHAN PEMBINAAN KESEHATAN REPRODUKSI PADA REMAJA DI KALURAHAN KARANGTENGAH

Operator 29 Desember 2023 14:01:56 WIB

Karangtengah SIDASAMEKTA: Karangtengah (29/12/2023), Jum’at 29 Desember 2023, Kegiatan penyuluhan dan pembinaan kesehatan reproduksi pada remaja di Kalurahan Karangtengah, Kapanewon Wonosari, Kab GunungKidul, DIY, Berikut disampaikan oleh SUMARI / Kamituwo Kalurahan Karangtengah selaku Pelaksana kegiatan bekerjasama dengan Puskesmas Wonosari II, dan juga di hadiri oleh PLKB, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kalurahan Karangtengah dengan mengundang beberapa perwakilan putra dan putri remaja  dari 10 Padukuhan yang ada di Kalurahan Karangtengah.

dr SRI WARDHANI selaku pemateri menyampaikan ulasanya kepada remaja di dalam pesanya untuk selalu mawas diri di dalam pergaulan, dari bahaya kenakalan remaja hingga mungkin sex bebas dan akibatnya, masa remaja identik dengan rasa keingin tahuan yang tinggi dengan demikian di harapkan para anak2 remaja menggunakan waktunya dengan hal – hal yang positif kegiatan olahraga misalnya, berorganisasi interaksi aktif kegiatan Karangtaruna dll.

Dia juga menilai bahwa keberhasilan seseorang bukan di nilai dari sutu raport hasil akhir akan tetapi dari bagai mana selalu bisa mengelola rasa emosional dan religi dengan baik.

UMI WASRIATI selaku PLKB di dalam kesempatanya juga wanti2 di depan para remaja yang hadir untuk menyongsong Indonesia maju agar menjadi generasi bagus berkualitas untuk Indonesia Emas di Tahun 2045 yang akan datang.

Dia juga menyebut bahwa remaja adalah di usia 10 hingga 24 Tahun atau sebelum menikah, dan usia pernikahan yang ideal adalah remaja putri minimal 21 tahun, dan remaja putra minimal 24 Tahun, dengan demikian di harapkan usia kedewasaan dan mental matang baik secara pribadi berkeluarga maupun hubungan sosial di masyarakat.

Masa remaja adalah di mana masa usia belajar dan belajar, jangan ada kehamilan di usia sekolah, jangan gendong bayi dulu tetapi gendong sekolah dulu, atau jangan sampai ada yang namanya “bocah kok nggendong bocah” begitu ujarnya.

Tentang kenakalan remaja, narkoba, miras ugal2an berlalulintas  dijalan dan tawuran di singgung oleh  RIBUT SANTOSO dan NGAJIYONO (Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa) Kalurahan Karangtengah agar para remaja untuk selalau waspada berhati – hati dan menjahui.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar