PERESMIAN SUMUR BUR DI KALURAHAN KARANGTENGAH OLEH KAPOLRI & GUBERNUR DIY

Operator 06 Januari 2024 14:04:45 WIB

Karangtengah SIDASAMEKTA: Karangtengah ( 06/01/2024 ), Sabtu, 06 Januari 2024, KAPOLRI, Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo Msi, meresmikan sumur bur / atau pengeboran sumber air di wilayah Gunungkidul, dalam hal ini (di Padukuhan Sidorejo, Kalurahan Karangtengah, Kapanewon Wonosari, Kab Gunungkidul DIY).

 

Dalam peresmian sumur bur juga hadir Gubernur DIY,  Sri Sultan HB X, Ketum Bhayangkari, BBWSSO, PUPR, Bupati GK, Kapolda DIY, Kapolres GK, Kapolsek dan Panewu Wonosari, Lurah berikut Pamong Kalurahan Karangtengah dan warga masyarakat sekitar.

Kapolri menjelaskan bahwa pembangunan sumur bur tersebut merupakan bagian dari program POLRI PRESISI tentang kepedulian lingkungan dengan bantuan sumur bur dan pumpa air di seluruh wilayah RI.

 

Selain itu program tersebut juga untuk mengurangi dampak kekeringan dan mengedukasikan kepada masyarakat sekitar akan program pola hidup sehat, maka di harapkan keberadaan sumur bur tersebut bisa memenuhi kebutuhan air sebagai kebutuhan dasar hidup masyarakat.

Dalam agenda peresmian sumur bur ini dalam waktu yang sama ada 2 titik sumur bur yang di resmikan di Gunungkidul, selain di Sidorejo Kalurahan Karangtengah ada juga di Serpeng, Kalurahan Pacarejo, wilayah Kapanewon Semanu.

Seoerti di sampaikan Kapolda DIY, Irjen Pol SUWONDO NAINGGOLAN S.I.K, M.S.I,  dan dari BBWSSO (Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak), dalam sambutanya rencana program ada 10 titik pembangunan pengeburan di GK dan 2 titik yang saat ini sudah dapat di manfaatkan oleh Kpm.

 

POLRI tentu terus berupaya menambah beberapa titik di wilayah lain yang membutuhkan agar masyarakat bisa terbantu.

Kita berharap fasilitas sumur bur ini dapat di rawat dan di gunakan dalam jangka waktu yang lama agar terjaga keberadaanya, demikian  “harapanya”.

Peresmian sumur bur tersebut secara simbolis di lakukan pemutaran tuas keran dan pemecahan kendi oleh Kapolri Di damping Gubernur DIY Dan Ketum Bhayangkari.

Selain penandatanganan prasasti oleh Kapolri dan Gubernur DIY, kegiatan peresmian tersebut juga di isi peninjauan bakti kesehatan dan penyerahan bingkisan.

 

Pemerintah Kalurahan Karangtengah mewakili warga masyarakat penerima manfaat mengucapkan terimakasih atas program bantuan sumur bur ini, dan tentu harapan ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa kesadaran dan dukungan semua pihak terlebih pemanfaat, untuk nanti turut menjaga, mengelola dan merawat dalam pemanfaatanya.

 

Terimakasih kepada semua jajaran Polri dan pemerintah terkait atas peresmian sumur bur ini juga semua kontribusi dalam mengurangi beban masyarakat terlebih bilamana di tengah musim kemarau panjang tiba.

Sehingga di harapkan konsumsi air baik di rumah tangga maupun petani bisa tercukupi dengan baik dan sejahtera.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar