PPS KALURAHAN KARANGTENGAH SOSIALISASI PEMILU 2024 KEPADA MASYARAKAT PADUKUHAN KAJAR

Operator 03 Februari 2024 23:03:20 WIB

Karangtengah SIDASAMEKTA: Karangtengh (3/02/2024), Sabtu, 3 Februari 2024, Pesta demokrasi pemlu serentak pada rabu 14 Februari 2024, tinggal beberapa hari lagi, dengan demikian dalam rangka meningkatkan kesadaran penggunaan hak pilih dan partisipasi masyarakat untuk suksesnya jalanya pemilu tersebut.

Dengan ini PPS Kalurahan Karangtengah menyelenggarakan sosialisasi Pemilu 2024 kepada masyarakat di padukuhan Kajar.

 

Acara sosialisasi pemilu 2024 ini di laksanakan bertempat di Balai padukuhan Tri Padukuhan Kajar dengan menghadirkan semua elemen masyarakat terlebih orang tua.

Harapan tersebut agar menyasar kepada para calon pemilih yang sudah usia lanjut di mana agar bisa memahami alur dan proses pelaksanaan dalam menggunakan hak pilih selama di lokasi TPS.

Sosialisasi juga di adakan sesi Tanya jawab dari masyarakat yang hadir kepada PPS selaku pemateri, demikian pula juga di pandu di contohkan berpraktek (dengan kartu speciment)  bagaimana menggunakan surat suara maupun cara melipat dengan benar, seingga sehingga antara hasil kartu yang sah dan tidak sah bisa di jelaskan pula.

 

Sosialisasi ini juga untuk meningkatkan animo masyarakat dalam menggunakan hak suara mereka untuk datang ke TPS, karena sudah ada pemahaman dan tata cara sebeumnya dengan cara sosialisasi seperti saat ini.

Dalam sosialisasi juga di arahkan bagaimana masyarakat bisa menjadi pemilih yang cerdas dan demokratis sesuai pilihan hati nuraninya masing – masing.

Kepedulian ini pula sebagai bentuk wujud akan ikut menyukseskan jalanya pemilu 2024 tahun ini.

 

Dalam kesempatan tersebut juga di jelaskan bahwasanya ada beberapa kartu suara dengan 5 (lima) warna – warna yang berbeda dan yang harus di perhatikan selama di TPS.

Di antara beberapa lima warna yang berbeda tersebut baik kartu surat suara untuk Presiden dan wakil presiden dengan warna abu - abu, untuk (DPD) dengan warna merah, (DPR RI) berwarna kuning, (DPRD PROVINSI) berwarna biru, (DPRD KAB) berwarna hijau, kesemuanya di sesuaikan dengan kotak suara masing – masing sesuai ketentuan yan di jelaskan secara detail oleh PPS.

 

Kegiatan sosialisasi pemilu ini selain di hadiri PPS juga hadir KPPS, LINMAS, PPD dan  Bhabinkamtibmas Kalurahan Karangtengah.

Sebagai penutup acara di himbau masyarakat untuk tidak golput, karena satu suara yang di lakukan adalah bagian dari penentu lancarnya pemilu dan arah kebijakan suatu bangsa.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar