PEMKAL KARANGTENGAH MENGGELAR MALAM TIRAKATAN HARI JADI DIY KE – 269, Tahun 2024.

Operator 13 Maret 2024 08:51:38 WIB

Karangtengah SIDASAMEKTA : Karangtengah (13/03/2024), Selsa 12 Maret 2024, Pemerintah Kalurahan Karangtengah menggelar acara malam tirakatan peringatan hari jadi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ke – 269, tahun 2024 bertempat di aula pendopo kalurahan Karangtengah.

 

Tirakatan yang di mulai pukul 21.00 Wib di ikuti semua pamong kalurahan dan di hadiri semua tamu undangan dari beberapa unsur Bamuskal, Lpmkal, Tomas, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa Kalurahan Karangtengah.

Penyelenggaraan malam tirakatan berjalan dengan lancar dengan cara mengikuti Zoom Meeting serangkaian kegiatan langsung dari Pemerintah Daerah DIY.

 

Dalam rangkaian potong tumpeng di kalurahan karangtengah di lakukan oleh ketua Bamuskal dan secara simbolis di terimakan Carik untuk di sampaikan kepada Lurah, dan setelahnya di adakan sarasehan sejenak oleh semua peserta tirakatan.

Malam tirakatan Hari jadi DIY Tahun 2024 ini sesuai dengan semboyan Maju sejahtera berkelanjutan di jiwai kebudayaan dan keistimewaan.

 

Merupakan salah satu refleksi serangkaian penting dalam kegiatan peringatan hari jadi DIY untuk melestarikan sejarah berdirinya Yogyakarta yang jatuh dan di tetapkan pada Tanggal 13 maret (Hadegig keraton atau berdirinya Keraton Yogyakarta pada Tahun 1755) yang lalu.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar