BASARNAS, BPBD, RELAWAN, DAN WARGA MELAKUKAN PENCARIAN KORBAN TENGGELAM DI SUNGAI OYO KARANGTENGAH

Operator 30 Maret 2024 13:31:51 WIB

Karangtengah SIDASAMEKTA: Karangtengah (30/03/2024), Sabtu 30 Maret 2024, BASARNAS,BPBD,RELAWAN, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, PemKal, dan di bantu Warga memasuki hari kedua melanjutkan melakukan pencarian, sejak jumat pagi (29/03/2024) sekitar pukul 08.00 di nyatakan bahwa ada orang atau anak warga Sidorejo Karangtengah yang hanyut tenggelam saat hendak bermain atau mandi di Sungai Oyo tersebut.

 

Sejak peristiwa ini kemarin di lapurkan menurut informasi kejadian di tkp begitu cepat sehingga korban sampai tercebur hingga hanyut terbawa arus sungai dan tenggelam.

Sejak hari pertamahingga malam  pencarian korban belum juga di ketemukan maka di hari kedua ini di lanjutkan.

Pagi tim Rescue dan relawan sebelum melakukan pencarian di lakukan apel sesaat untuk mendapatkan arahan sesuai tugas masing – masing baik susur sungai rafting & rescue darat, visual dll, termasuk relawan dari PemKal Karangtengah untuk kesiapan logistic dan dapur di posko yg telah di tentukan.

 

Tim yang di kerahkan dan relawan kembali menyusuri sungai mulai sekitar pukul 08.30 wib dan di bagi sesuai tupoksi yang terkordinir dengan radius tertentu. .

Di hari kedua pencarian ini tim Rescue tampak menggunakan alat kelengkapan baik armada, rompi pelampung dan perahu karet dalam menyusuri di sepanjang aliran sungai Oyo tersebut.

 

Demikian usaha pencarian korban di hari kedua ini dari dukungan semua pihak sekitar tengah hari pukul 12.10 wib, jenazah korban tenggelam tersebut berhasil di temukan sudah dalam keadaan meninggal.

Setelahnya korban di evakuasi armada ambulan yng memang sudah di persiapkan untuk di bawa ke RSUD setempat untuk pemeriksaan lebih lanjut sesuai yang di butuhkan sebelum nantinya di serahkan kepada pihak keluarga korban.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar