SERAH TERIMA BUKU PROFIL KALURAHAN OLEH SPASINDO SOLUTION

Operator 05 April 2024 22:02:09 WIB

Karangtengah SIDASAMEKTA: Karangtengah (05/04/2024), Jumat 05 April 2024, Tahapan pemetaan potensi desa dalam hal ini di laksanakan oleh CV.SPASINDO SOLUTION, yang berlangsung sejak Selasa 20 Februari 2024 di wilayah Kalurahan Karangtengah, Wonosari, GunungKidul DIY, untuk saat ini sudah sampai tahapan serah terima Buku Profil Kalurahan dalam hal ini ada dua bentuk sofcopy dan hardcopy (Buku album peta tematik dan buku album peta dasar).

Dalam tahapan ini di hadiri sluruh pamong kalurahan maupun unsur bamuskal juga bhabinkamtibmas kalurahan.

Secara singkat dalam acara simbolis penyerahan ini juga di jelaskan dari isi materi terkait maupun sesi Tanya jawab bagi peserta yang hadir dan Spasindo.

 

Kegiatan yang di laksanakan dengan berbagai tahapan dan terjadwal ini di antaranya berguna untuk menentukan batas – batas wilayah RT, Padukuhan, dan Kalurahan sesuai hasil gambar yang di ambil dalam pemetaan.

Piranti Dron pun di terbangkan sejak tahap awal kegiatan untuk pengambilan gambar dengan hasil sesuai geografis riel dalam peta suatu wilayah.

 

Pemetaan potensi desa ini tentu sangatlah bermanfaat untuk kelangsungan maupun perencanaan pembangunan desa ataupun Kalurahan setempat.

Dengan demikian pemerintah Kalurahan Karangtengah bekerjasama dengan CV. SPASINDO SOLUTION menyelenggarakan pemetaan ini, sebagai dasar terbitnya peta geografis wilayah yang akurasi, untuk acuan rencana pembangunan maupun pengelolaan wilayah di segala bidang.

Karena dengan adanya peta digital akan sangat membantu dalam kemudahan dan lebih jelas untuk pengelolaanya sesuai kebutuhan.

 

Kemudahan yang di dapat dan terbantu  di antaranya seperti, melihat luasan suatu wilayah sesuai bidang dan lahan maupun batas, persebaran pemukiman /  KK / penduduk, populasi perkembangan penduduk, stanting, UMKM, aset maupun situs yang ada dalam wilayah, sarpras fisik seperti talud, jalan sesuai material dan lain – lain.

Namun demikian di sampaikan dari spasindo untuk Kalurahan paling tidak perlu menunjuk minimal dua orang operator yang nantinya di kususkan dan mampu mengoperasikan dari pada hasil administrasi peta digital ini untuk selalu update data maupun berinovasi sesuai kebutuhan.

 

Dengan demikian tentu banyak hal yang terbantu secara mendetail dari adanya program pemetaan potensi desa ini (Peta Digital) dan tentu sesuai jadwal masih ada tahapan selanjutnya setelah berlangsungnya dari tahap awal hingga penyerahan hasil peta maupun buku profil kalurahan ini, yang kesemuanya tentu terangkum dalam satu bagian kegiatan Spasindo untuk Kalurahan. Semoga bermanfaat sebagai dasar untuk di kemudian hari dan berkelanjutan guna terwujudnya pembangunan kalurahan di segala bidang yang lebih terarah dan tepat guna maupun sasaran.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar