PELAKSANAAN SHALAT IDUL FITRI 1445 H (Th 2024) DI KALURAHAN KARANGTENGAH.

Operator 10 April 2024 09:05:07 WIB

Karangtengah SIDASAMEKTA: Karangtengah (10/04/2024), Rabu 10 April 2024, PHBI ( Panitia Hari Besar Islam ) bersama KARISMA remaja Masjid Mushola Kalurahan Karngtengah menyelenggarakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, Tahun 2024, seperti tahun - tahun sebelumnya di laksanakan di beberapa tempat dan ada empat tempat kegiatan dua diantaranya tempat tanah lapang yang berbeda yaitu: di Lapangan 1 Sembojo Kajar II dan lapangan 2 Kepundung Kedung I, Kalurahan Karangtengah, mushola, Al barokah Sidorejo dan mushola Baitul iksan Kajar 1.

                                                                                                                       

Di akhir Romadhon atau di awal syawal bagi umat Islam di Kalurahan Karangtengah untuk menyambut dan melaksanakan serangkian sholat Idul Fitri tampak begitu antusias yang sehari sebelumnya di laksanakan pembagian zakat fitrah dan malamnya di isi juga dengan kegiatan Takbir keliling.

Pagi hari ini cuaca tampak begitu cerah meskipun sore hari sebelumnya sempat turun hujan rintik2 namun tidak menyurutkan semangat dan antusias umat muslim di karangtengah untuk datang berbondong ke beberapa tempat tersebut.

Dua tanah lapang di Kalurahan Karangtengah dan dua Mushola yang segala sesuatunya dan sebelumnya memang oleh PHBI &  Karisma, maupun jamaah dan takmir setempat sudah persiapkan, tampak sudah di padati jamaah sholat Id baik yang sudah menempati shaf maupun yang baru hadir.

Sejak pagi hari dari bakda subuh sekitar pukul 05.30 Wib para jamaah dari berbagai padukuhan yang ada  di kalurahan Karangtengah maupun dari luar wilayah kalurahan serta para pemudik yang pulang kampung tahun ini, mulai berdatangan menuju dua tanah lapang dan dua Mushola tersebut. tersebut.

Tampak arus lalulintas kendaraan maupun jamaah sholat Id yang memadati sekitaar lapangan tersebut terbantu oleh KOKAM,LINMAS,Bhabinkamtibmas sehingga terpantau tertib dan lancar.

Kalau di lihat dari beberapa dan banyaknya deretan kendaraan yang terparkir di sekitaran tanah lapang dan tempat lainya seperti tahun – tahun sebelumnya memang di dominasi dengan kendaraan berpelat nomor luar derah, artinya di mungkinkan jumlah pemudik yang pulang kampung untuk bersilaturahmi / anjang sana bersama keluarga, kerabat dan handai taulan cukup banyak tahun ini.

Sholat Id di mulai pukul 07.00 wib selaku Imam dan Khotib/khotbah di pimpin oleh petugas yang sudah di tunjuk dan telah di umumkan sebelumnya.

Sebelum pelaksanaan sholat Idul Fitri di mulai di isi dengan sambutan singkat dari PHBI berikut penyampaian lapuran kegiatan peribadahan maupun besaran jumlah zakat yang terhimpun maupun tersalurkan.

Sekitar 45 menit rangkaian Sholat dan khutbah Idul Fitri selesai jamaah bergegas pulang meninggalkan lapangan untuk bersilaturahmi bersama keluarga dan kerabat.

Di antara pesan yang di sampaikan semoga nilai – nilai ibadah puasa Romadhon senantiasa dapat di wujudkan dan di implementasikan dalam kehidupan sehari – hari di bulan – bulan beikutnya, untuk selalu mawas diri dari sikap maupun perbuatan sehingga tidak merugikan diri sendiri dan orang lain, ( Pererat hubungan tali silaturahmi dengan sesama sehingga kerukunan dan persatuan dapat terwujudkan ).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar